Gakuseishinsetsu

Eksistensi TIK Terhadap Siswa SD

Posted on: 3 Januari 2010

BAB I

PENDAHULUAN

I.1 Latar Belakang

Dalam dunia pendidikan teknologi dan informasi mencakup semua alat yang mungkin dapat digunakan untuk menyajikan informasi dan latihan, misalnya:televisi, laboratorium bahasa, dan macam-macam media proyeksi lainnya.

Memasuki abad ke-21 teknologi dan informasi berkembang semakin pesat. Hal tersebut terjadi akibat ditemukannya rekayasa material mikroelektronika. Dengan ditemukannya mikroelektronika tersebut, perilaku dan aktivitas manusia saat ini menjadi bergantung pada teknologi informasi dan komunikasi begitu pula dalam dunia pendidikan.

Bahkan teknologi dan informasi telah dijadikan sebagai mata pelajaran diberbagai jenjang pendidikan. Hal tersebut dimaksudkan agar generasi muda kita mampu mengantisipasi pesatnya perkembangan penggunaan teknologi dan informasi. Mereka dibekali sejak dini dengan berbagai kompetensi di bidang teknologi dan informasi, baik memproses, mengolah data maupun mengakses data dan informasi dan lain-lain.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia pendidikan diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk membuat dan menampilkan media pembelajaran yang menarik,berkualitas,efektif juga efisien bagi peserta didik. Pembelajaran dapat disampaikan lebih menarik, efektif dan efisien. Selain membuat peserta didik lebih tertarik pada pembelajaran juga dapat membuat mereka belajar mandiri tanpa ada pendidik secara langsung disampingnya. Mereka bisa mendapatkan ilmu kapanpun, dimanapun dan dari siapapun. Dengan duduk didepan komputer mereka dapat menjelajahi dunia. Jadi bisa saja pendidik cukup dengan menyiapkan program dan bahan pembelajaran yang telah disetting dalam komputer kemudian peserta didik dapat mengaksesnya kapan saja. Begitu pula di sekolah dasar yang telah menggunakan sistem komputerisasi yang lengkap dan memiliki laboratorium bahasa pembelajaran sebagian besar disampaikan melalui komputer yang telah diprogram oleh sekolah tersebut.

Selengkapn Klik Ini…..!

Refresh dulu yuks…..

Met Dengerin Aza……..

1 Response to "Eksistensi TIK Terhadap Siswa SD"

wajib diawasi pisan anak2 karang mah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: